5 Rahasia Kehidupan

Rabu, 12 Oktober 2011

ini adalah postingan yang aku ambil dari sebuah catatanku,, yang kebetulan baru aku temukan,, alhamdulilah yahhh kalo syahrini bilang sesuatu banget catetanku bisa ketemu..hehe
dan ternyata di dalamnya ada tulisanku tentang ringkasan sebuah buku,,
aku akan share beberapa pelajaran yang bisa ku ambil dari buku itu..
nahh sayangnya aku lupa buku itu judulnya apa,,,soalnya ak baca buku itu udah lama..
yg pasti buku itu mengenai rahasia kehidupan,,
dan sayangnya buku berhasil memotivasi aku,, sampai sampai di kamar aku tulis kata" sperti di dalam buku itu..:P
ini dia ringkasan rahasia kehidupan menurut buku,,
^^tahukah anda mengapa sebagian orang mendapatkan lebih banyak kebahagiaan dibandingkan dengan orang lain,,,,?
^^mengapa sebagian orang hidup lebih baik dan meningggal dalam kebahagiaan,,,,?
^^sedangkan sebagian yang lain meninggal dalam penyesalan,,,,

saya bertanya kepada orang orang yang telah menemukan kebahagiaan sejati,,,,
dan memilki sesuatu untuk diajarkan kepada orang lain,,,
ratusan orang berumur 60-106 tahun yang telah berpengalaman dalam mengarungi samudra kehidupn, ikut membagikan rahasianya...

^^saya bertanya kepada mereka tentang maut
mereka mengatakan kepadaku; bahwa jika anda benar benar hidup, jika anda menemukan lima rahasia itu,maka anda tidak akan takut untuk mati,,

mereka mengatakan kepadaku,,jika anda merasa tidak bahagia, lakukanlah sesuatu untuk orang lain,,,

^^rahasia pertama^^:
mereka katakan pada saya JUJURLAH PADA DIRI SENDIRI
Pertanyaan berikutnya : apakah ini hidup yang saya inginkan?
mereka mengatakan :
anda harus mengikuti kata hati anda..
anda harus mengetahui siapa diri Anda..
anda harus mengetahui apa permasalahan anda...

setelah menyuarakan inti permasalahannya ungkapkan apa yang kita inginkan,,,,
tetapi kita harus disiplin dan konsisten untuk mendengarkannya,,, dan keteguhan hati untuk mengikutinya...

mereka mengatakan kepada saya :
jangan pikirkan apa yang dikatakan orang dan lingkungan tentang anda,,,
lihat ke dalam diri anda,,
temukan apa yang paling anda inginkan, dab kejarlah itu....

^^rahasia kedua^^
JANGAN ADA PENYESALAN..
ketika saya menanyakan apa yang mereka sesalkan,,,
mereka tidak menyesali kegagalannya,,,,

ketakutan terbesar dari akhir hidup bukanlah kematian ataupun kegagalan,,,
tetapi apabila kita tlah berkata,,,,
"aku harap aku bisa"

kita tidak bisa menjamin kesuksesan,,
jika kita mencintai, itu akan selalu beresiko penolakan..
jika kita mengikuti sebuah mimpi,,mungkin sesaat lagi kita akan jatuh,,,
namun kita dapat menjamin sebuah kegagalan,,
mungkin dengan memilih tidak mencoba segalanya...
mereka mengatakan,,
jangan tambatkan hidupmu di sisi lantai dansa,, melangkahlah dan ambil kesempatan,,,,

^^rahasia ketiga^^
JADILAH CINTA
ingatlah bahwa sebuah cinta adalah satu hal yang amat berarti,,,
sediakan waktu untuk sesuatu yang anda cintai,,,,
yaitu menciptakan persahabatan,,,

jika ada sesuatu yang harus anda katakan,,
katakanlah sekarang,,,
meski ana merasa tidak siap...
mereka mengatakan kepadaku bahwa :
cinta merupakan sumber makna terbesar dan juga sumber penyesalan terbesar...

salah satu dari mereka mengatakan padaku,,
rahasianya adalah tidak menjadi orang yang dicintai,,,
tetapi menjadi orang yang mencintai,,
jika anda mencintai,,, anda akan mendapatkan balasannya suatu hari...

^^rahasia keempat^^
JALANILAH HIDUP SEPENUH HATI
mereka mengatakan kepadaku
bahwa semuanya berjalan begitu cepat,, sebelum anda menyadarinya,,,
anda akan menjadi tua,,,
anggaplah setiap hari merupakan anugerah,,,
jangan buang anugerah itu..
dimanapun anda berada,,,

kehidupan bukanlah sebuah kontex,,,
jadi jangan banding bandingkan diri anda dengan orang lain....
pembandinagan adalah pencuri kebahagiaann...

kita tidak bisa mengubah masa lalu,, jadi ampuni diri anda,
dan buatlan pilihan yang berbeda,,
janganlah pula hidup di masa depan..
karena barangkali masa itu tidak akan pernah datang,,,
jadi hidupi hari harimu,,
karena mungkin saja hari ini bisa menjadi yang terakhir bagimu...

^^rahasia kelima^^
berterimakasihlah,,
fokus pada apa yang anda miliki,,,
bukan apa yang tidak anda miliki,,,

ingatlah kebahagiaan tidak berada di luar sana,,
kebahagiaan ada di dalam diri anda sendiri..

dan mereka mengatakan kepadaku berhentilah menghakimi dan mulailah hidupmu,,,

mereka mengatakan kepada saya tentang lima rahasia yang harus kita temukan,, sebelum kita mati..

saya bertanya kepada mereka untuk mengatakan kepada saya dalam satu kalimat atau lebih,,,
tentang apa yang mendatangkan kebahagiaan,,apa yang mereka harapkan dalam waktu dekat,,,
dan apa yang mereka sesalkan untuk dirahasiakan daam hidup...

apapun kesalahan yang anda buat,,
berapapun kesalahan dan penyesalan yang menghantui anda,,,
tanamlah sebuah pohon baru hari ini juga...

jika anda menerapakan lima rahasia,,
anda bisa melawan godaan "hakim" hidup anda...

JUJURLAH KEPADA DIRI SENDIRI

JANGAN ADA PENYESALAN

JADILAH CINTA

JALANILAH HIDUP SEPENUH HATI

DAN BERIKAN LEBIH BANYAK DARI YANG ANDA DAPATKAN....

mereka mengatakan bahwa kita seharusnya menemukan hal itu jauh hari sebelum kita mati.,,

jangan suka menunda pekerjaan dan mencoba merampungkan semuanya pada menit menit terakhir.
aku selalu berpesan kepada murid muridku kalau kalian ikuti kata hatimu,,,
mninggalkan warisan yang terbaik dan mengutamakan apa yang paling penting dalam kehidupan ini,,,
maka kalian akan tenteram...

_insyaallah nanti di postingan selanjutnya aku bisa nyebutin judul buku itu_

:;gomawo::

0 komentar:

Posting Komentar